Apa Aktivitasmu Setelah Bangun Pagi?

Hai hai,,,, Hayo buat kalian nih, aktivitas apa saja yang biasa kalian lakukan setelah bangun pagi? Ini adalah salah satu tulisan receh ala Vera. Memamerkan hal yang sebenarnya nggak ada greget-gregetnya sama sekali #ketawa. Membaca blog atau menonton vlog tentang aktivitas seseorang itu menjadi kesenangan tersendiri buat saya. Mengetahui keseharian orang-orang yang beragam, bagaimana biasanya … Continue reading Apa Aktivitasmu Setelah Bangun Pagi?

Advertisements

Kesempatan Berharga, Berbagi Kisah dan Pengalaman Seputar PBI di Universitas NU Blitar

Haloha.... Sangat jarang saya nulis tengah malam seperti ini. Alhamdulillah saya sedikit produktif malam ini. Saya ingin berbagi salah satu syukur dalam cerita hidup. Sebuah kesempatan berharga ketika saya kembali memutuskan melanjutkan kuliah, Alhamdulillah ada rezeki lain menjemput. Pagi itu ada kabar mengejutkan serta menggembirakan datang dari seorang yang saya anggap kakak. Dulunya kakak kelas … Continue reading Kesempatan Berharga, Berbagi Kisah dan Pengalaman Seputar PBI di Universitas NU Blitar

Malang Memberikan Ruang untuk Sendiri

Ada sisi dari diri saya menyukai aktivitas sendiri. Saya terkadang memang nggak bisa disatukan dengan orang lain. Mungkin kalian yang mengenal saya tak cukup percaya karena saya terlihat enjoy-enjoy saja dengan lingkungan dan memiliki banyak teman. Nyatanya, saya terkadang menyukai kesunyian, kesendirian demi membuat saya nyaman. Contohnya, saya memilih untuk menempati kamar kos sendiri daripada … Continue reading Malang Memberikan Ruang untuk Sendiri

Kembali Menyesuaikan Diri

Sepertinya saya masih tenggelam dalam kelas. Mungkin kesan pertama dari saya yakni nggak terlalu banyak omong. Saya sudah mulai berubah setiap masuk pada lingkungan baru. Padahal dulunya saya orang yang sangat mudah sekali berbaur. Membuat orang lain tertarik kepada saya. Membuat mitra tutur saya seneng ketika ngobrol sama saya. Saya menutup diri. Menutup semua akses … Continue reading Kembali Menyesuaikan Diri

Mulai Muncul Polemik

Satu kelas terdiri dari 24 mahasiswa pascasarjana Pendidikan Bahasa Indonesia. Memang untuk pascasarjana, mahasiswa dengan jumlah sekian masuk dalam kategori tak ideal. Seharusnya idealnya adalah 15-20 orang untuk S2. Kami dari beragam latarbelakang yang berbeda, dimana 24 kepala dengan isi beragam ini disatukan. Polemik dalam kelas sedikit demi sedikit mulai muncul, menemani kita selama perkuliahan … Continue reading Mulai Muncul Polemik

Motivasi untuk Saya, Kembali Jadi Mahasiswa

Setiap hari saya selalu dikerjar-kejar keberuntungan dan kebahagiaan. Begitulah kalimat motivasi pengantar oleh dosen saya dalam matakuliah isu sastra. Memang benar adanya bahasa yang kita ungkapkan, yang kita yakini, akan menjadi stimulus positif untuk diri sendiri. Saya berusaha menikmati seluk beluk perkuliahan S2 ini. Kalau bisa dibilang lebih berat daripada S1. Secara penglihatan memang iya. … Continue reading Motivasi untuk Saya, Kembali Jadi Mahasiswa

Jalan Kaki yang Mulai Jadi Bagian Rutinitas

Kesan seminggu ini di Malang mengulang aktivitas lama. Semua yang mampir dan mendekam dipikiran tentang saya, mereka, dan Malang terulang kembali. Nanti deh ya cerita lengkapnya kek apa kehidupan baru saya, yang akan saya habiskan di Malang lagi 2 tahun ke depan (semoga 1,5 tahun saja aamiin). Berjalan kaki ini adalah aktivitas yang mulai saya … Continue reading Jalan Kaki yang Mulai Jadi Bagian Rutinitas

OOTD dan Bermain Pose di Spot Fotoable Kebun Kopi Karanganyar

Postingan terakhir jeda 4 hari lalu. Kepengen banget nulis, tapi ya gitu ada aja halangannya. Mulai udah buka laptop ee dibuka yang lain. Semangat muncul ee mau mulai bleng. Banyak materi tulisan mendekam di daftar, tinggal eksekusinya aja. Beribu alasan menjadi jurus jitu buat ngeles! Saya memanglah salah satu dari ribuan perempuan doyan berpose depan … Continue reading OOTD dan Bermain Pose di Spot Fotoable Kebun Kopi Karanganyar

Ini 6 Ciri Anak Rumahan

Apakah kalian termasuk social butterfly seperti saya? saya bangetlah itu semasa kuliah, plus makin parah ketika saya memutuskan untuk berhenti dari ngajar (sekolah). Dan juga apakah kalian termasuk dalam golongan anak rumahan sejati? lagi-lagi ini seperti saya banget. Sebenarnya saya sudah sejak lama ingin menuliskan gimana rasanya bergelar anak rumahan alias pengangguran bahasa kerennya, tapi … Continue reading Ini 6 Ciri Anak Rumahan

Kebiasan Buruk yang Makin Menjadi

Akhir-akhir ini, di saat saya semangat buat ngelakuin sesuatu (hal baik) justru saya sering merasakan kantuk. Malam hari tepatnya, ketika saya berniat buat teguh buka buku rasanya kasur dan seperangkatnya minta buat diperhatiin alias tidur. Udah tahu nggak bener, masih diulang berkali-kali ya. Udah tahu nggak baik, malah tambah dibiasain. Manusia, manusia. Saya ganti, Vera … Continue reading Kebiasan Buruk yang Makin Menjadi