Serba-Serbi Kembali jadi Mahasiswa

Oke tulisan ini akan mengalir begitu saja seiring si jari dan otak berjalan beriringan.... Udah dari lama kepengen nulis tentang seluk beluk, tentang perasaan, tentang pengalaman yang kesemuanya intinya adalah cerita kuliah saya di jenjang ini. Oke sebelum dilanjut kalian bisa baca tulisan saya terkait cerita kali ini supaya rada nyambung dan dengan itu kalian … Continue reading Serba-Serbi Kembali jadi Mahasiswa

Advertisements

Sangat Disayangkan, Budaya Baca dan Cari Tahu

Sangat disayangkan ketika semua orang tidak memanfaatkan hal yang ia punya. Hampir setiap hari, berjam-jam lamanya kita tidak pernah lepas dari ponsel. Namun, apa yang dikerjakan atau dilakukan dengan ponsel pintar tersebut? Apakah sudah pintar? Oke ganti, apakah sudah bijak dalam menggunakan ponsel? Saya suka kesal dengan kisah yang akan saya bagikan kali ini, sangat … Continue reading Sangat Disayangkan, Budaya Baca dan Cari Tahu

Teristimewa di Tahun 2018

Sudah jadi tradisi setiap awal tahun bikin resolusi atau kilas balik setahun sebelumnya. Saya juga udah nyusun resolusi singkat 2019, lengkapnya biar saya sendiri saja yang tahu hehe. Harusnya bikin kilas balik dulu di tahun 2018, baru bikin tulisan resolusi 2019, tak apa. Setahun yang lalu saya nggak bikin resolusi seperti tahun-tahun sebelumnya. Selain malas, … Continue reading Teristimewa di Tahun 2018

Ini tentang Tulisan yang Menjadi Doa

Udah lama saya kepengen nulis ini, bagaimana sangat bersyukurnya saya bisa kembali melanjutkan kuliah yang telah lama menjadi impian saya. He semalam sudah sedikit saya singgung sih di instagram dari challenge yang kembali saya ikuti selama satu bulan untuk bercerita. Doakan yang kali ini saya benar-benar konsisten tangguh nulis sebulan. Semangat! Saya udah siapain dari … Continue reading Ini tentang Tulisan yang Menjadi Doa

Karir Ku, Kisah Ku

Semakin saya sering berkunjung dari satu blog ke blog lain, selain dapat pengetahuan baru dan terbukanya wawasan, tak jarang ide-ide tulisan justru muncul dari tulisan teman-teman. Pelarian akan rutinitas adalah menulis, bercumbu dengan blog ini. Curhat iya, sekalian nulis-nulis segala ide-ide tersebut agar tak mendekam lama. Setidaknya pelarian itu ke arah baik, produktif. Setelah lulus … Continue reading Karir Ku, Kisah Ku

Transportasi Andalan, Kereta Api Menemani Setiap Perjalanan

Calon tulisan ini sempat mendekam pada draf blog. Belum sempat tertuang satu kata pun, baru unggahan foto saja tanpa embel-embel cerita di dalamnya. Padahal saya udah niat banget mau nulis, sampai semua hasil jepretan saya edit untuk konsumsi blog. Yah sebagai pembuka seperti itu. . . Saya udah cukup familiar dengan transportasi ini. Walau lingkupnya … Continue reading Transportasi Andalan, Kereta Api Menemani Setiap Perjalanan

Ngeluh Aja, Tapi Segara Bangkit

Rasa-rasanya kalau tak curhat di blog kurang afdol. Blog benar jadi tempat luapan emosi. Padahal saya sudah berjanji bahwa, blog ini harus bebas dari yang namanya curhat. Dipindahin aja ke blog satunya. Tapi, saya merasa di sinilah pembaca seperti kalian yang dengan rela bacaain tulisan gado-gado, curhatan gembel saya. Semacam memberikan energi positif, serasa dapat … Continue reading Ngeluh Aja, Tapi Segara Bangkit

Kapan Beli Buku?

Kapan beli buku ??? Pertanyaan itu memang ditujukan kepada saya. Berulang kali jawaban saya lontarkan, terkait buku yang ingin sekali dibeli dan rentang waktu kira-kira kapan beli. Namun, semua hanya tinggal wacana saja. Beginilah.... Beginilah orang yang suka baca, tapi nggak pernah beli buku. Setelah saya mengingat kembali, saya suka baca sejak kecil. Usia berapa … Continue reading Kapan Beli Buku?

Susah Tidur dan Sering Kembung

Akhir-akhir ini perut saya sering kembung. Rasanya nano-nano, nggak enaklah.T ahu kan perut kembung itu kek gimana? Setelah magrib kembung sering muncul. Penyebabnya apa ya? saya nggak tahu pasti. Apa gegara saya mandinya sore banget hampir petang? mungkin iya #sayajawabsendiri. Pun, sejak di Malang ini tidur saya rada nggak nyeyak. Saya kan orangnya suka tidur, … Continue reading Susah Tidur dan Sering Kembung