Target Ngeblog 2019

Syukur-syukur sebelum tahun ini berakhir target-target saya ngeblog berikut ini tercapai aamiin. Pokoknya buat saya sekarang ngeblog menjadi perhatian khusus pula dalam kehidupan saya. Nulis sudah menjadi bagian dari saya. Ini adalah kegiatan yang memberikan rasa nyaman dan nikmat. Terima kasih, tahun 2017 kemarin saya berani bikin blog dan berani mengunggah beberapa tulisan.

Baca Juga : Teristimewa di 2018

Bertahap, semua bertahap. Saya rasakan betul walau belum dikatakan baik dan sempurna, tulisan saya makin menemukan jati diri. Oh teryata di sini ya ketertarikan saya.
Maka dari itu, saya punya beberapa target ngblog. Sudah satu tahun saya menekuni dunia blog ini, tak pelak saya pun punya harapan akan ngeblog. Rasa-rasanya saya nggak bisa hanya pada satu titik ini, itungannya hanya nulis kemudian unggah. Rasanya belum menemukan roh. Ah nulis aja dulu dibenerin. Udah nulis aja, nggak sah mulu-mulu. Hoho, tidak bisa! Saya punya beberapa mimpi untuk blog, dunia ngeblog.

Aktif Ngeblog

Tahun pertama ngeblog, alhamdulillah saya masih produktif melahirkan tulisan. Jadi, kalau menurut saya blog adalah sebuah pelarian memang betul adanya. Tapi, seperti yang saya utarakan sebelumnya, saya ingin menemukan dan membuat roh baru di blog ini. Jadi, begini aktif ngeblog yang akan saya lakukan pertama. minggu sekali kalau bisa unggah 3-4 tulisan. Bedanya, saya akan lebih matang mempersipkan tulisan. Kedua, setiap hari harus menyempatkan BW ke blog temen-temen. Ketiga, riset mini dari setiap blog. Keempat, kalau bisa nambah longkaran petermanan dengan sering menyapa sesama blogger.

Perbaiki Konten

Saya pernah menuliskan harapan ngeblog juga di tahun kemarin. Kurang lebih masih sama. Jika berkaitan dengan konten, saya udah beberapa kali nambah kategori tulisan yang kiranya cocok saama saya. Jujur aja, ada juga rasa iri dan kepengen jika blog ini juga bisa dikenal banyak orang. Tiap berkunjung ke blog kita bakalan betah dan yang paling penting dapat mengambil banyak ilmu wawasan dari tulisan.Maka dari itu, saya ingin memperbaiki isi dari setiap tulisan. Lebih fokus kemana sih, isinya juga lebih padet informasi. Lebih baik juga dari segi kepenulisan. Jika sebelumnya saya ingin mengurangi curhat, tahun ini saya nggak ingin. Tepatnya saya ganti, curhat dengan warna baru. Intinya tak mendayu-dayu macem anak SMA bikin status di sosmed hehe. Saya nggak mau terkekang kalau nggak bisa curhat, kan tujuan awal saya ngeblog sejatinya ingin bercerita. Semoga bisa ngerem hehe.

Baca Juga : Tema Blog yang Masih Dipertahankan

Nah, maka dari itu juga saya harus mempersiapkan tulisan dengan maksimal terutama nambah konten. Jadi, harus pakai niat banget buat nyari konten karena selama ini tulisan hanya dari pengalaman saja. Terakhir, konsisten unggah pada hari atau waktu tertentu, jadi lebih tertata dan fokus.

Domain

Saya suka kepengen jugalah dapat produk gratis, jalan-jalan gratis, makan gratis dan sebagainya. Mungkin nggak sesimpel itu ingin mendapatkan sesuatu dari ngeblog. Tapi, tidak ada salahnya bermimpi, punya harapan. Ya setidaknya ada iklan mampir lah ke blog. Intinya ingin mengembangkan blog. Saya ingin lebih tahu banyak soal ngeblog, blog, dan seluk-beluknya. Karena selama ini saya hanya bergelut dengan nulis kemudian unggah gitu aja.

Kalau bisa nambah link dan mendatangkan rejeki dari ngebloh kenapa nggak? Toh ternyata ini adalah dunia saya. Udahlah nulis aja jangan berharap apa-apa! Yah itu masih sangat disyukuri, tapi kalau daat lebih bukan hanya meteri kenapa nggak? Hehe. Jadi, saya kepengen beralih ke blog dengan embel-embel .com alias berbayar.

Mengikuti Komunitas Nulis

Ikut komunitas nulis, komuntias blog lebih banyak lagi. Selama ini saya mungkin lebih banyak diam sih jika di blog. Rasa-rasanya saya kurang memanfaatkan. Nah, tahun ini saya ingin lebih aktif. Terlebih ketika saya mengingkan poin ketiga, saya harus banyak berguru lewat mereka. Saya nggak banyak kenal dengan beberapa orang yang sama-sama nulis di sekitar saya padahal saya juga pengen diskusi langsung mengenai nulis dan blog. Semoga ya, aamiin.

Mengikuti Challenge dan Lomba Nulis

Ya salah satunya challenge nulis BPN ini, sungguh gagal. Saya nggak bisa konsisten nulis 30 hari berturut-turut. Sekarang saya lagi ikutan challenge nulis 30haribercerita di instagram, semoga lebih konsisten. Menurut saya challenge nulis ini bisa jadi wadah saya untuk mengembangkan hobby ini, supaya nggak luntur dan terus berkembang aamiin.Kolaborasi menulis juga biasa saya lakukan, sekarang yang masih jalan adalah kolaborasi bareng dek Rosh setiap satu bulan sekali.

Baca Juga : Tips Nyaman Berhijab Saat Travelling

Semoga tahun ini bisa juga kolabroasi dengan beberapa teman. Nah mengenai ikutan lomba nulis atau ngblog, ini juga jadi harapan saya. Tak jauh juga manfaat yang diperoleh dari yang saya paparkan sebelumnya, sebagai wadah mengembangkan hobby. Juga bisa dapat sesuatu seperti hadian kan, siapa tahu, Aamiin. Kan lumayan ya.

Tulisan ini diikutkan pada BPN 30 Day Blog Challenge.

#bloggerperempuan#30dayChallenge2018

Advertisements

6 thoughts on “Target Ngeblog 2019

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s