Blog Favorit untuk Blogwalking

Edit by Canva

Ampun deh ampun, saya masih ngelunasi challenge BPN. Udah dari jaman kapan juga. Ya karena saya sudah berjanji buat lunasin, pelan-pelan ya. Insyaallah saya selesaikan minggu-minggu ini. Jangan pada bosan ya hehe.

10 List Blog Favorit untuk Blogwalking adalah topik selanjutnya yang akan saya lunasi. Di challenge BPN sebelumnya saya sudah menyebutkan 5 blogger favorit saya. 5 blogger favorit saya tersebut jelas juga menjadi blog favorit saya untuk BW. Jadi, untuk tulisan kali ini saya hanya menambah 5 blog saja untuk memenuhi tantangan topik ini.

Kalau saya lagi malas nulis, pasti saya usahakan untuk BW ke blog teman-teman. Sebisa mungkin saya bacain semua tulisan teman-teman karena bagi saya itu adalah bentuk saling mengapresiasi. Dan pula, selalu mendapatkan angin segar setelah BW. Penat pun kadang sedikit luntur lo jika saya memutuskan untuk rehat sejenak dari rutinitas dan lebih memilih untuk BW berlama-lama. Sampai kepada saya sering kepoin tulisan lama mereka.

Saya tertarik dengan blog-blog tersebut secara keseluruhan dari tampilan blog dan gaya bercerita, dituangkan dalam tulisan yang membuat saya betah berlama-lama baca. Berikut 5 tambahan blog favorit yang sering saya kunjungi.

Tami Oktari

Salah satu beautyblogger yang lumayan sering saya kunjungi adalah blog milik Tami. Saya suka gaya ceritanya memamaparkan makeup atau skincare, dia nggak menggunakan bahasa yang gimana-gimana gitu, maksudnya bahasanya sederhana. Jadi, saya yang awam sama dunia kecantikan paham-paham saja. Selain itu, saya suka dengan hasil foto-fotonya untuk beberapa produk yang akan dia ulas. Bagaimana nggak betah coba?

Muthi Haura

Karena saya berangkat dari blog nano-nano, blog lain yang saya sukai juga nggak jauh-jauh dari tema blog yang saya angkat. Mungkin bisa dibilang blog dengan lebih banyak tema lifestyle, kehidupan sehari-hari adalah blog yang selalu membuat saya betah berlama-lama. Saya bisa mengambil banyak pelajaran dari pengalaman mereka. Karena alunan cerita mereka tulus, seakan merasuk juga di pembaca. Cerita pribadi bukan fiktif, sering membuat saya tertarik.

Baca Juga : Tema Blog Pribadi yang Masih Dipertahankan

Ade Sofiarani

Sama halnya dengan blog milik Haura, saya juga suka BW ke blog milik Ade ini. Cerita nano-nano dalam blognya selalu bikin saya kepengen cepet baca. Dan memang kebetulan saya ngikutin akun sosial medianya. Jadi, nggak pernah ketinggalan update terbarunya. Yang saya suka, dia selalu mengkaitkan seluruh aspek kehidupan ini jelas merupakan campur tangan Allah SWT. Terlihat sekali dari tulisan-tulisannya. Gadis yang identik dengan gamis atau rok ini, selalu mengalirkan sisi posotif dengan nafas-nafas islami.

Gracemelia

Memutuskan untuk berbeda dari orang lain itu nggak salah. Jangan ikuti arus yang kebanyak orang ngalir di sana, tentukan cerita hidupmu sendiri. Saya menyimpulkan demikian akan sosok ini. Ibu muda yang sering membagikan seputar pengalaman atau cerita sehari-harinya, terutama parenting. Gayanya yang masih anak muda banget, juga tercermin dalam tulisannya. Walau panjang, saya betah berlama-lama. Dan tampilan blognya juga asyik sih, dominan kartun dan warna pink.

Gitasav

Mungkin sudah pada tahu kalau saya ngefans sama Gitasav. Mulai dari youtube, blognya pun sering saya pantengin. Bahasa dalam tulisannya nggak muluk-muluk, pemikirannya tentang sesuatu, juga membuat saya betah berlama-lama baca.

Kalau kalian gimana?

Tulisan ini diikutkan pada BPN 30 Day Blog Challenge.

#bloggerperempuan#30dayChallenge2018

Advertisement
Advertisements

4 thoughts on “Blog Favorit untuk Blogwalking

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s