5 Keinginan yang Belum Tercapai

5 Keinginan yang Belum Tercapai
Hampir satu minggu ini saya tenggelam dalam kesenangan yang telah lama saya tinggalkan, betah berlama-lama membaca novel. Dalam satu minggu ini pula, dua novel saya lahap. Satu sudah selesai, satu lagi kurang beberapa jam lagi akan selesai saya lahap.

Hujan kini setiap pagi selalu mengguyur. Bagi saya yang kerap menghabiskan waktu di rumah menjadikan hujan sebagai teman di kala menikmati liburan. Saya suka hujan yang turun setiap pagi. Dan kala hujan itu turun, ada doa-doa juga yang saya selipkan.

Setiap dari kita pasti punya harapan, pasti punya keinginan. Ada kalanya Tuhan menjawab dan mengabulkan dengan cepat keinginan kita karena kita pun dengan teguh berusaha dan berdoa untuk mendapatkannya. Ada kalanya pula, keinginan kita belum dapat terwujud karena suatu hal. Faktor dari pribadi, izin dan kehendak Tuhan, atau mungkin belum saatnya.

Karena saya sering menulis resolusi tahunan, pasti ada beberapa resolusi yang belum tercapai di tahun ini. Tapi, keingian terbesar dan saya syukuri sampai sekarang adalah kesempatan berkuliah lagi. Kalian pasti tahu, saya sering menyebutkan ini.

Membahagiakan Orang Tua

Beragam, beragam bagaimana saya belum bisa membahagiakan orang tua. Entah materi, kebahagian, kebanggan, dan lainnya. Rasanya saya belum sampai tahap membuat orang tua bahagia. Sepertinya saya masih berkutik dengan keinginan diri sendiri, egois, dan lupa bahwa orang tua pasti menaruh harapan lebih kepada saya. Hal-hal terkecil sebisa mungkin bisa saya berikan untuk mereka. Saya akan terus berusaha, apalagi sekarang saya memilih jalan demikian. Jika membicarakan orang tua suka mewek tetiba.

Belajar Memasak

Kapan ya, saya pernah punya keinginan memasak dan menuliskannya di blog di tahun kemarin. Sebenarnya semua tergantung kepada niat dan kapan memulainya. Kenyataannya saya cuma punya keinginan, tapi untuk melakukannya minta ampun susahnya.

Hafal Juz 30

Saya bersyukur sih pernah mengajar di salah satu sekolah swasta yang mengunggulkan hafalan al-qurannya. Memang pengajar juga diwajibkan untuk menghafal. Kebanyakan dari kami memilhi menghafal juz 30 karena mungkin lebih mudah dan sering dilafalkan dalam sholat. Selain itu, mungkin pengajar sudah tak begitu mudah menghafal karena usia. Bahkan ini masuk dalam resolusi saya di tahun 2017 kemarin. Lihat sekarang, jelas berhenti di tempat karena ditambah saya sudah tak mengajarr lagi di sana. Jadi, berasa tak ada yang memotivasi saya secara keras. Kalau mau cari alibi, pasti saya bilang saya sibuk kuliah di semester pertama kemarin.

Keluar dari Zona Nyaman

Keluar dari zona nyaman ini beragam sih. Saya tuh karena orangnya saklek dengan diri sendiri, dengan orang yang hanya dipercaya, maka akhirnya membuat saya acuh akan lingkungan sekitar. Saya makin-makin nggak aktif di luar, malah saya fokus sama sendiri saja. Saya pengen ikut komunitas ini itu, berperan aktif di masyarakat (karang taruna), ikut pelatihan menjahit, komunitas menulis Blitar, belajar menggambar, dan lain sebagainya. Raasa-saranya percuma saya kuliah sampai sini, tapi nggak ada yang bisa saya bagi. Ya saya tahu. Lagi-lagi saya nggak punya semangat dan niat-niat banget untuk memulai.

Rajin Ikut Lomba Nulis

Saya ingin mengembangkan sayap pada hobby ini, salah satunya mengikuti lomba menulis. Nyatanya, saya nggak pernah action untukknya. Udah saya catat tiap dapat info, sudah saya pikir juga sih materi apa yang kira-kira cocok dengan tema lomba. Tapi, semua berakhir hanya sebatas catatan saja. Ternyata saya masih nggak ada power untuk memulainya. Kalah dengan alibi kesibukan, padahal bisa sebenarnya disempatkan. Sayang sekali …..

Mungkin kelima itu saja keinginan yang belum tercapai dan terlitas cepat di pikiran saya.

Tulisan ini diikutkan pada BPN 30 Day Blog Challenge.

#bloggerperempuan#30dayChallenge2018

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s