Susah Tidur dan Sering Kembung

Akhir-akhir ini perut saya sering kembung. Rasanya nano-nano, nggak enaklah.T ahu kan perut kembung itu kek gimana? Setelah magrib kembung sering muncul. Penyebabnya apa ya? saya nggak tahu pasti. Apa gegara saya mandinya sore banget hampir petang? mungkin iya #sayajawabsendiri.

Pun, sejak di Malang ini tidur saya rada nggak nyeyak. Saya kan orangnya suka tidur, tapi ketika hampir satu bulan lebih di Malang kerap merasakan susah tidur. Tidurnya nggak nyaman, nggak nyenyak sama sekali. Paling nyenyaknya bisa dihitung pakai jari, saking banyak nggak nyenyaknya. Alhasil ya lumayan sering tidur malem-malem banget. Padahal tugas sudah saya selesaikan sejak sore, setelahnya itu kerap kelimpukan tiap mapan (bersiap tidur).

Cepat merasakan kantuk, dibuat tidur susah bener. Seperti barusan, perut kembung kumat lagi. Mata udah berat, memang mengkode untuk saya tidur sejenak padahal belum juga pukul setengah 8 malam. Oke saya ngalah aja, ngikutin ngambeknya badan. Nugasnya ditunda dulu. Saya pasang alarm berharap bisa tidur sejaman-lah, ntar bangun kemudian lanjut tugas. Apa yang terjadi? saya nggak bisa tidur, saya pancing buat baca plus merem rapat-rapat, tapi tetap saja susah. Ditambah kembungnya kok makin parah. Rasanya nggak enak banget, klimpukan sana-sini cuma bikin capek sekujur badan saja.

Mungkin ini sedikit telat atau bahkan telat banget. Saya itu baru doyan minum Tolak Angin ya akhir-akhir ini. Gegara sering ngerasain kembung, ibuk menyarankan saya buat konsumsi obat herbal ini. Duh ya saya nggak maksud buat ngiklan haha. Akhirnya sampai detik ini ketika saya ngerasa masuk angin plus terutama kembung yang udah semacam langganan, memaksa saya buat konsumsi ini. Karena herbal saya nggak terlalu ragu. Setelahnya juga anget di perut. Saya pernah juga menuliskan pengalaman pertama saya mengonsumsi herbal cair ini di sini.

Keknya memang pola hidup nggak teratur. Makan juga nggak yang dikontrol banget. Maklum anak kos, lalapan number one. Kemudian yang sukanya mandi sore. Tadi saja menjelang magrib saya masih sempat nyuci seambrek. Setelah minum obat herbal saya putuskan buat makan. Sepertinya semua bergejolak salah satunya ya karena perut kosong. Saya goreng lagi ayam dan tempe bekal dari ibuk dari rumah. Buat air putih hangat dan makan deh. Nasi putih hangat benar membuat nafsu makan saya nambah.

Setelahnya lega luar biasa #yanginiberlebihan….

Penanganan apa yang biasa kalian lakukan ketika perut kembung? bagi kolom komentar boleh yaa….

Advertisements

19 thoughts on “Susah Tidur dan Sering Kembung

  1. sharing pengalaman saya : kalau tidur ga nyenyak itu bisa efek dari pikiran Mbak. hehe (badan lelah tapi pikiran bertumpuk, jadinya ga nyenyak)

    Mbak Ve masih suka ngopi? selain masuk angin perut kembung juga bisa disebabkan dari minuman yang ga cocok, kopi salah satunya. tapi kalau perutnya emang normal-normal saja dengan kopi, barangkali sebab lainnya.

    Semoga lekas baikan Mbak Ve :*

    Liked by 2 people

    1. Setuju sama mbak ikha haha. Kopi dan pikiran. Plus soda juga sih. Aku biasanya membiasakan diri untuk makan sayur dan buah sebagai pengganti nasi dan lemak binatang. Dan minum air putih yg banyak. Pencernaan makin plong. Tidur makin nyenyak dg pola hidup sehat (teratur makan, teratur olahraga, teratur mandi, dan tidur cukup) 😊

      Liked by 2 people

      1. aku bener kurang abnget minum air outih sma olharga. Malah bisa lo sehari gg minum air putih, malahan kopi sama teh hikss nggk sehat bener. Tapi, memang lagi belajar bwa botol dan nyandeng botol minum air putih. Bdw, mksh yaaa 🙂

        Like

      2. nah ini nih, minum air putih yang orang kadang suka lupa (karena kesibukan). sip-sip, hidup teratur memang perlu kita paksakan demi kebaikan diri ya.

        salam kenal, mbak/mas 🙂

        Like

    2. Kalau aku mungkin ngerasa beban di pikiran, tapi sebenarnya ngerjain enjoy. Apa mungkin semua desek di otak jdi nggak enak ya mbak hikss….

      masih hiksss. apalagi kos ini hemm, merasa nggak ada yg ngontrol

      mbak ika terima kasih yaaa 🙂

      Liked by 1 person

      1. Bisa jadi Mbak Vee, beban yang sedikit demi sedikit akan nmpuk di pikiran. 🙂

        coba berhenti ngopi dulu seminggu mbak, nanti bandingin sama hari-hari pas ngopi. apa kembung masih berlanjut atau berkurang.
        *tapi kalau kebiasaan memang susah sih 😀

        oh iya, seminggu sekali olahraga jangan lupa. biar sehat 😀
        kalau ngekos memang diri sendiri yang harus ngontrol :”)

        sama-sama Mbak Ve, ❤

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s