Ini 6 Ciri Anak Rumahan

Apakah kalian termasuk social butterfly seperti saya? saya bangetlah itu semasa kuliah, plus makin parah ketika saya memutuskan untuk berhenti dari ngajar (sekolah).

Dan juga apakah kalian termasuk dalam golongan anak rumahan sejati? lagi-lagi ini seperti saya banget.

Sebenarnya saya sudah sejak lama ingin menuliskan gimana rasanya bergelar anak rumahan alias pengangguran bahasa kerennya, tapi kenyatannya saya lebih suka menundanya. Bukannya saya mau bongkar aib sendiri, ya siapa tahu di antara kalian juga merasakan hal sama #caritemen. Siapa tahu juga, kita memiliki kecocokan yang sama, betul?

Makin-makin buat saya pengen menuliskan topik ini selain dari pengalaman pribadi, saya iya-in banget sambil nunduk-nunduk ketika baca tulisan dari blogger favorit saya Mbak Nurismaya. Kemudian, saya makin-makin nge-iyain setelah tahu gambar di bawah ini.

Sumber :IG @Kekomukan

Keluar rumah = schedule

Ini benar adanya buat saya. Misalnya, saya punya agenda buat ke warnet ngeprin, itu sudah saya anggap sebuah jadwal penting. Pun, beli kopi aja udah jadi agenda. Hal sekecil kek gitu masuk dalam list rencana harian saya. Wah rasanya macam orang penting aja ya.

Keluar artinya melakukan semua dalam satu hari

Saya paling nggak suka jika ada beberapa acara yang hari-harinya jeda-jeda alias mlenceng sana-sini. Sebut saja jadwal bimbel ya, sebisa mungkin saya padetin. Udah biar sekalian aja capeknya dan nggak bolak-balik. Pun, ketika temen ngajakin main, kalau bisa sekalian aja pas saya keluar. Atau kalau saya benar-benar free dan mau.

Keluar rumah kalau ada acara penting

Mungkin beranggapan saya males keluar rumah gegara bakal ditanyain soal kerjaan. Gegera sembunyi dari peradaban. Awalnya sih gitu, tapi lebih ke males aja ngabisin bensin, ngabisi duwit, plus tenaga #sokbangetakutuh. Ini berkaitan dengan poin kedua sih, bakal mau keluar jika itu acara penting, lagi libur (dalam arti nggak ada jadwal kerja), dan sayanya mau. Garis bawai ya, mau! hehe. Saya juga lagi batasin diri sih sama orang kecuali orang deket. Tapi, bukan berarti saya ansos abis ya. Saya mengalami semacam nggak mau kenal sama orang baru. Buat lebih deket. Kek gini lo.

Kamarku istanaku

Bukan hanya rumahku istanaku, melainkan juga kamarku adalah istanaku. Ya, saya sangat suka sekali menghabiskan waktu di kamar. Tidur jelas, nonton, nulis, baca, plus ngemil itu pasti. Saya cuma doyan keluyuran rumah paman aja buat nengokin Rafael. Alhamdulillah saya punya keluarga yang mengerti akan saya. Saya, anak plus cucu dibiarakan nganggur, walau dalam hati pasti ngutuk juga nggak kerja-kerja. Setidaknya saya nggak diusir dari rumah, masih dikasih makan pula, yang penting saya harus jadi anak baik di rumah.

Kasur+ponsel (plus paket internet)+laptop adalah teman setia

Bukan temen lagi sih, udah kek pacar. Walaupun saya udah jarang banget nonton drakor, saya masih doyan buat ngulang nontonin stok lama drama dan film secara maraton. Bisa betah blogwalking, nulis kek kesetanan bisa sehari posting 3 tulisan, plus saya bisa bobok cantik.

Libur dan nggak libur sama saja

Sama-sama rumah adalah tempat ternyaman. Serasa melakukan kegiatan sesuai dengan mau kita. Ini adalah akibat saya pagi banyak waktu di rumah. Jadi gini nih, rumah udah semacam sangkar tapi buat saya sangkar yang nyaman. Terus kamu nggak kepengin tuh kerja/ngajar lagi? ya pengenlah. Masak perawan males-melesan kek saya. Cuma belum ada aja rejekinya. Doakan.

Menjadi anak rumahan sejauh ini saya nikmati. Tinggal yang baik dilanjutin yang buruk buang aja. Jadi anak rumahan nggak buat saya males-melasan, lantas saya cuma tidur cantik aja. Setidaknya saya terhindar dari yang namanya kehidupan sosial yang menyesatkan #eea.

Jadi kamu termasuk mana nih?

Advertisements

41 thoughts on “Ini 6 Ciri Anak Rumahan

  1. Postingan yang menarik, Mbak Vera.
    Saya juga positif anak rumahan pake “banget” bahkan “kebangetan”.
    Ngak ada obat buat kondisi seperti ini, kecuali memang kamarku Istanaku, Laptop dan Buku Kekasihku 🀣🀣

    Liked by 4 people

  2. aku, selama gak ada yang ngajak jalan, ya jadi anak rumahan
    tapi sekalinya jalan, ee dikiranya anak travelling, gara2nya sering ngupload foto travelling
    ya masa’ mau upload foto di rumah, kan kurang kece gitu kalo buat pamer di sosmed
    hahaha

    Liked by 2 people

  3. hahahaa bener banget…. keluar rumah= schedule, dulu pas masi nganggur punya list seharian mau kemana dan ngapain contoh: ke kantor pos, ke bengkel, ke supermarket, (plus list belanja apa). sekarang udh kerja lagi. jadi udah ga bikin list.
    dan, iyaa aku anak rumah banget. karena sebenernya males keluar. buka takut item yaaa. cuma males aja harus mengeluarkan energi/usaha buat pergi. pas balik kantor aja rasanya kok yaa capek banget….. dan satu lagi. kalo ada temen yang ngajak janjian pasti aku bilang sekalian abis balik kantor aja. kalo nunggu malem. keburu males. kalo udah sampe rumah, males suruh keluar lagi. dan iya bener tuh, keluar kalo emang beneran penting/mendesak. sampe pernah dikatain, “iiiiiih anak rumah banget sih”
    *bodo amat*

    Liked by 1 person

  4. Aku juga anak rumahan kok mbak, kalo ada acara maen, mending temen yg ke sini, kalo keluar rumah mending acaranya penting sekalian, nganterin ke bandara, kondangan, gitu, kalo ngopa ngope mending sini aku bikinin haha

    Liked by 2 people

  5. Semua poinnya kok aku banget yah mba wkwk keluar rumah kalo urusan penting aja, keluar sekalian beresin semua urusan sampai dulu teman kantorku bilang gimana mau dapat jodoh kalo gak pernah keluar diliat sama orang wkwk. Tapi kalo urusan produktif aku masih malasπŸ˜… nulis kalo dl doang atau lg mood. Btw, salam kenal yah mba

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s