Mi Jagoan Blitar, Mi Gacoan

Aoooooo pecinta kuliner…
Eh salah! Makhluk bumi yang doyan jajan di seberang sana! Selamat malam!

Sebelum bertempur dengan tulisan kali ini, perut sudah aku kasih amunisi terlebih dahulu dikarenakan pada detik ini kita berada di situasi berbahaya. Berbahaya! Membahas seputar makanan,bisa disebut jajanan. Bagi kalian-kalian penghibur lidah dan perut, bersiaplah. Oke bahas makanan!

Aku harap kalian segera masak mi sana ! dikarenakan pembahasan kali ini tidak jauh dari yang namanya mi. Mi, semua orang pasti pada suka.

Mi suka-suka! Sapa sih yang nggak doyan mi di hari gini? sapa sih yang kagak doyan mi kuah dengan irisian cabe rawit plus telur? Ya nggak, ya nggak? Okee skip.

Aku sih sudah pernah nulis tentang banyak banget tempat makan dan kafe-kafe baru di Blitar. Salah satunya juga menjamur berbagai menu mi- mi keriting ini. Sudah ada beberapa tempat dengan menyajikan mi sebagai menu utamanya, yang kebanyakan pula mi ini disajikan dengan level kepedasan tertentu. Walau namanya beda-beda, hampir rata-rata mengusung tema pedas.

Salah satunya ini nih, yang baru aja buka di Blitar. Tiap kali ada tempat makan baru, tempat nongki-nongki gitu, pasti dong diburu para pemuas perut dan kaum-kaum sosialita (pada pahamlah ya). Apalagi kalau tempat kece abis macam ini. Tempatnya mendukung banget buat nungging sana-sini (berfoto). Ok skip lagi

Namanya Mi Gacoan, yang katanya sih dengan embel-embel Mi Setan. Tapi, jelasnya ini beda deh kek Mi Kober Setan yang pernah aku coba di Malang. Kalau udah ada kata setan pasti kan nggak jauh dari kata serem, serem karena biji cabenya.

Yang bikin penasaran malah si penamaan Gacoan. Kalau aku sendiri nggak tahu tuh arti dari Gacoan, dan setelah berguru pada mbah google ketemulah jawaban dari sebuah ketidakpastian #yaelah. Gacoan berarti jagoan atau andalan. Intinya yang jadi favorit gitu deh (persis sama yang diungkapin mbah).

Aku termasuk kudet sih, biasanya kalau ada tempat baru radar ku ngiang-ngiang berisik. Sebelumnya si teman tanya sih perihal warung mi ini, tapi aku beneran nggak tahu. Dikira aku blogger kuliner sejati kali ya wkwkwkw. Nah barulah dari berbagai update beberapa teman, akhirnya aku pun membuka mata. Blitar itu nggak terlalu luas, nah sudah pasti membuat nama Mi Gacoan ini tersebar sangatlah mudah. Apalagi dengan maraknya media sosial. Cus!

Sudah beberapa kali gagal, akhirnya kemarin sabtu aku sambangi deh. Tempatnya luas! Itu kesan pertama karena beberapa tempat makan mi kekinian tempatnya nggak terlalu luas. Desainnya asyikkui gitu, anak muda banget. Kekinian…

Aku kasih gambarnya aja yaa.

Entah berapa minggu setelah mi ini buka, memang ngasih diskon 50%. Sayangnya pas aku ke sana diskonnya udah binasa hehe. Menu yang ditawarkan hampir sama ya, eh samalah ya. Mi dengan beberapa level kepedasan. Nama menunya sama seperti Mi Kober Setan. Ada mi angel, mi setan, dan mi iblis. Mengenai minuman juga hampir sama, berbau-bau makhluk tak kasat mata. Es Tuyul, es genderuwu, dan sebangsa mereka.

Daku memesan mi setan level 4 dan es tuyul. Soal rasa memang tak pernah bohong, ya rasanya kek mi hehe. Bedanya mi setan dan mi iblis adalah penambahan kecapnya. Mi setan original tanpa saos dan kecap, jika mi iblis pakai kecap. Jadi mi setan gurih, mi iblis agak manis tapi nggak manis-manis banget. Oke penampilan menu macam ini.

Dalam satu menu kalian akan mendapatkan paket lengkap yakni pangsit goreng, ditaburi dengan daun bawang dan bawang goreng, ayam cincang, dan cabe rawit. Biji-biji cabe beramburan di atas mi. Mi-nya banyak banget, kenyang-kenyang deh. Kalau aku lebih suka pangsit basah, semacam dimsum. Pangsitnya di sini tebel banget isinya, isinya ayam.

Nyobain juga udang kejunya, tapi dira-rasain kok nggak berasa kejunya yaaa.

Mengenai es tuyul, ya sejinis es buah. Nggak terlali manis, ane suka! Sayangnya gelasnya plastik, hemm.

Untuk mi setan seharga 10 ribu saja. Naik seribu jika levelnya lebih tinggi. Mi iblis mulai dari 11 atau 12 ribu, lupa. Seluruh harga mi tak lebih dari 13 ribu. Es tuyul alias es buah ini seharga 5 ribu saja.

Tempatnya nyaman, cocok banget untuk menghabiskan waktu bersama teman. Tambah betah berlama-lama karena disediakan juga Uno Balok. Jadi kalian bisa tuh makan-makan mi sambil haha hihi deg-deg-an lihatin baloknya bakalan rubuh atau nggak. Kalau aku sih nggak bisa main, tepatnya belum pernah. Alhasil aku dan kedua temanku hanya sibuk makan doang hehe.

Yuks mampir sis. Selamat malam, sayang bobok πŸ˜‹

Info Lengkapnya :

Lokasi : Jl. Kalimantan 102 (Selatan RS Mardi Waluyo) Kota Blitar.

Instagram : miegacoan.blitar.

Advertisements

17 thoughts on “Mi Jagoan Blitar, Mi Gacoan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s