20 Fakta Tentang Saya 

Challenges Nulis Asyik masih tetap berlangsung. Tragedi tidak tepatnya target nulis, tidak mengurungkan niat kami untuk tetap axis. Grub yang kagak konsisten ini tetep saya perjuangan #ealaah hiii.  

Hari selasa kemarin, kembali saya cetuskan topik tulisan. Kali ini nggak saya berikan batasan waktu, lebih untuk kesenangan saja. Saya nggak enak hati juga tiap hari ngomelin mereka, berasa emak-emak. Topik kali ini cukup seru yakni :

  1. 20 fakta tentang diri sendiri.
  2. 10 fakta tentang masing-masing kita. Di grub hanya kita bertiga, jadi ke sepuluh fakta tersebut untuk Risda dan Evin. Hal itu jika saya yang nulis dan sebaliknya bagi mereka. 

Bukannya ingin membuka aib atau semacamnya. Kita berusaha mengenal sama satu sama lain. Masa hampir empat tahun bersama,  kagak paham dengan busuknya Risda dan Evin #hee bercanda. Mumpung liburan, ngasahlah ini jari supaya lebih lihai. Olahraga jari sis yaa hiii.

Saya sudah pernah menuliskan 20 fakta tentang diri sendiri pada post About Me. Saya mengikuti  tantangan dari Blogger Challenges. Pada tulisan kali ini, saya hanya menambahkan 20 fakta lagi yang belum saya tuliskan.

Kita tidak pernah tahu siapa kita sebenarnya, tapi secara tidak sadar kita akan paham siapa kita karena keseharian kita. 

Inilah 20 fakta selanjutnya tentang saya:

  1. Nama asli saya Verwati Iriani, kerap dipanggil Vera. Padahal tidak ada huruf ‘A’ setelah huruf ‘V’. Di waktu kecil dulu, saya sempat kekeh bahwa nama saya itu Verawati Iriani. Lagipula saya nggak mau dipanggail Ver apalagi Wati hee. Ketika perkenalan saya tetap bersikukuh dengan nama Vera, karena udah nancep dari awal. Banyak juga yang manggil Ve, biar kagak ribet. Nah itu saya setuju juga hee
  2. Pernah dapat nilai nol bulat di pelajaran bahasa Daerah sewaktu kelas 2 SMP hikss. Saya memang agak lemah nulis aksara Jawa. Waktu itu kalau tidak salah ada 10 soal kalimat yang harus diganti dengan aksara Jawa. Penilainnya, jika ada satu huruf yang nggak ketulis, pasangannya salah, dan lainnya (saya nggak paham) satu nomor akan dianggap salah. Walaupun yang dapat nilai jelek bukan hanya saya saja. 
  3. Saya memiliki dua ayah. Ibuk menikah lagi setelah ditinggal tanpa kabar oleh bapak. 
  4. Saya memiliki tiga saudara tiri dari ayah. Sebelumnya memang ayah sudah berkeluarga dan dikaruniai tiga orang putri. 
  5. Warna kesukaan yakni pink. Tapi tak anti dengan warna-warna lain. Semakin kesini saya semakin senang dengan warna bernada kalem ataupun warna netral. 
  6. Pertama kali nyoba pakai makeup yakni Pixy. Mulai dari pelembab, pembersih, tonic, sabun cuci muka, dan bedak. Baca jugaSkin Care Murah Meriah. 
  7. Saya jarang update musik terkini, apalagi lagu-lagu Indonesia. Saya juga baru-baru ngeh dengan lagu Akad milik Payung Teduh. 
  8. Saya paling suka lagu India alias Bollywood. Saya nggak pernah minder jika sebagian orang melabeli katrok, sukanya lagu-lagu India. Sampai sekarang saya masih koleksi lagu India di leptop, ponsel, dan MP3. Baca Juga : Review Lagu Suka-Suka Part 1 dan Review Lagu Suka-Suka Part 2
  9. Doyan sambal. Tiap kali makan harus pakai sambal. Harus pedes. Makan makanan kagak pedes berasa kurang greget. 
  10. Selain sambal, saya harus makan pakai kerupuk. Pernah kagak ada kerupuk saya ganti pakai Tig Tag. Harus menimbulkan bunyi kriuk haaa. 
  11. Saya suka gadoin tahu mentah. Lebih milih tahu mentah daripada tahu yang telah digoreng. 
  12. Suka masak dengan resep aneh-aneh tapi doyan haa. 
  13. Semenjak SMA saya suka sekali pelajaran Sosiologi. Sempat ingin kuliah ambil jurusan ini. 
  14. Seumur hidup, saya tak pernah mengalami pingsan hii. Pernah pura-pura pingsan saat SMP. Saat itu upara bendera, cuacanya terik sekali. Saya putuskan pingsan ala-ala lemes gitu, walau kagak penuh nutup mata hii. 
  15. Saya sempet depresi, ngerasain jenuh dengan kuliah dan kehidupan . Tepatnya semasa kuliah di semester empat. 
  16. Saya nggak pernah bisa bohong. Pernah bohong, tapi pasti setelahnya saya kembali dan klarifikasi. 
  17. Saya orangnya sensitif, misalnya ada masalah dengan kawan. 
  18. Saya orangnya kagak bisa mendem masalah sendiri, haruslah curhat. Sering curhat ke kawan saya. Tapi sekarang juga sering curhat dengan ayah tiri saya. 
  19. Saya hobby bikin bintang kertas, dari kertas lipat warna-warni.  Saya koleksi, saya taruh di botol bekas. Kemarin tulisan saya tentang hobby ini muat juga di Citizen Reporter Harian Surya.
  20. Saya kepengen banget S2. Saya sedang memperjuangkan cita-cita saya. 

Jika mau saya tambah,  masih banyak fakta tentang saya. Tapi hanya sebatas 20 saja, mungkin sudah cukup agar kamu mengerti akan saya. 

Mau ikutan nulis kek gini nggak ???

Advertisements

33 thoughts on “20 Fakta Tentang Saya 

  1. Bahasa daerah aja dapat Nol Bulat gimana bahasa luar daerah? Mungkin NOL BESAR hua ha..ha..ha, jngan marah ya Vera? 😁😁
    Btw, klo faktanya kamu udah menikah belum sih? Klo belum mau ga dicomblangin ama Mas Abdul Jalil..wkwkwkw😁😁😂😂

    Liked by 1 person

  2. Tos ver, sama sama suka pedes 😀. Tp kemaren sempat opname gara gara penyakit lambung. Ahirnya ga dibolehin makan pedes lagi. Tp lagi lagi krn aku cengel (bandel) ya tetep saja aku suka makan yg pedes pedes 😀

    Liked by 1 person

  3. Samaan yg no 2, tapi pas SD, sumpah pas itu emak gueh sampe nangis loh (ga d dpn aku sih, pas tau nilai itu lngsng prgi eh blik-blik sembab), aku jd mrsa brslah, sjk itu aku suka bljr ttg daerah, budaya, pokokny yg brbau budaya dn sjrah 😄

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s