Skin Care Routine Murah Meriah

Ketika sudah beberapa kali aku menulis mengenai review suatu produk kecantikan. Nah di situ temenku Silfi nyeletuk menyebutku sebagai beauty blogger.

Apah? Jangan suka ngejek halus gitulah ya haha. Rapuh ini hati wkwkwk. 

Aku aja dandan masih belepotan. Bisa keitung punya makeup apa aja haa. Pakai lipstik aja kira-kira semester 6-an.

Baru nyadar ternyata wanita itu haruslah merawat diri. Ya karena ejekan temenlah aku memutuskan untuk berubah. Biasanya juga acuh aja, mau mandi ya mandi aja pakai sabun. Mau cuci muka ya pakai sabun aja. Habis keluar ya kagak bersihin muka. Pakai bedak aja bersin dan takut menor. 

Lah lu cewek kan? 

Bisa dikatakan puberku sangatlah terlambat. Tapi tidak ada kata terlambat kan ya? hah.

Tulisan ini aku buat bukan karena di endorse atau semacamnya. Mana ada yang nyatronin aku untuk memamerkan produk miliknya? Hanya karena ingin saja aku menuliskannya. Ada banyak hal yang ingin aku tuliskan, termasuk masalah kewanitaan eh kecantikan. Kecintaan dan kegemaran wanita dalam hidupnya. 

Baca juga : 

  1. Review Wardah Aloe Gel 
  2. Apa Aja Isi Tas Vera? 
  3. September Haul

Aku pun mulai sadar. Merawat diri bukan hanya untuk pamer, bukan untuk manjain diri aja. Manfaatnya bukan untuk diri semata, tapi ya untuk calon suami aing nantinya #ketawa jahat. Siapa yang kagak mau dapat istri bening. Tiap hari masang tampang nyegerin berseri-serih #ihir. 

Ok daripada berlama-lama berceloteh tak tahu arah, yuk mari simak.

1. Viva Milk Cleanser Cucumber dan Viva Face Tonic Bengkuang 

Pembersih yang sedang aku gunakan saat ini adalah produk milik Viva. Sebenarnya awal kali menggunakan pembersih wajah pakai produk milik Pixy. Karena awal kali kenal produk untuk perawatan ya Pixy.

Kenapa sekarang pakai Viva? Alasannya sepele, gegara kagak ada duit sis haa. Di meja kamar ada nih si Viva Milk Cleanser Cucumber, sepertinya punya adek yang kagak pernah dipakai lagi. Jadilah saya ambil hak warisnya.

Nah Viva Milk Cleanser Cucumber ini aku gunakan sebelum mandi atau setelah keluar (bepergian). Jadi katanya, jika pakai pembersih itu digunakan untuk menuntaskan segala macam kotoran nempel di wajah. Biasa habis dari luar, debu-debu manja main nempel ajah.

Baru kebaca, si susu pemberisih timun ini cocok untuk kulit berminyak, nah tipe kulit aku kering, nah lo ?? kagak napa haha. Kotoran keangkat kok, kotor banget si kapas setelah diusap kesuluruh wajah dan bagian leher. 

Untuk si Viva Face Tonic Bengkuang, sebenarnya aku salah beli. Suka kagak teliti, yang kemabil tonic rasa bengkuang, rasa? #dikira es kali yaa. Pakai pembersih pelengkapnya tonic-kan ya. Tonic atau penyegar ini untuk merawat kulit normal dan membuat kulit tampak lebih cerah wahh. Nah biasanya aku pakai penyegar ini setelah mandi.

Garnier Micellar Cleansing Water 

Tertarik karena warnanya #yaelah receh kali ya.

Memang kita bepergian, rawan sekali muka akan menjadi semakin buruk. Udah item, debu nempel juga. Ditambah keringetan pula, lengkap sudah. Astaga dragon kecut banget ngelihatnya. Sebenarnya pakai pembersih saja sudah cukup, tapi kan tak ada salahnya untuk membersihkan tuntas sampai ke akarnya #dikira panu kali ya.

Guna utama si pink ini untuk membersihkan dan menyegarkan muka. Utamanya untuk membersihkan makeup. Walau aku cuma pakai pelembab, bedak, lipstik, sama maskara, tetap teguh pendirian untuk nyoba produk ini.

Dapat digunakan di mata dan di bibir. Kagak perih atau memberikan efek apapun, berasa seperti air biasa segar gitu. Terbukti mampu mengangkat kotoran atau makeup. 

Acnes Facewash Yogurt Touch 

Aku pernah pakai produk Pixy dan Wardah. Tapi, kemarin balik lagi ke Acnes. Milihnya agak lama juga, soalnya aku pantengin satu-satu. Akhirnya menjatuhkan pilihan ke Acnes Facewash Yogurt Touch, tertarik karena yogurtnya.

Biasanya aku pakai setalah bangun tidur, mau mandi, sehabis pergi, atau sebelum tidur. Ya suka-suka aja makainya, walau kagak teratur, yang rutinnya makai sebelum mandi.

Lumayan ada busanya. Eits katanya sabun cuci muka bagus itu malah kagak busanya ya? hemm. Lembut, berasa mandi susu #suka ngayal haha. Kagak ada baunya. 

Guna si Acnes ini, membersihkan kulit dari kotoran dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, diperkaya Aloe Ekstrak untuk menjaga kelembaban dan kelembutan kulit.

Wardah Aloe Vera Gel 

Sejak pertama nyoba udah jatuh cinta. Ini adalah skin care ku yang apa adanya. Alami banget, berasa kagak makai produk perawatan. Dari lidah buaya, adem banget lumayan nenangin muka yang tegang aha.
Biasa aku pakai sebagai mousturizer, lotion kulit, masker di malam hari, dan pelembab bibir. Aku pernah review juga Review Wardah Aloe Vera Gel.

Marina Hydro Cool Gel Lotion

Produk ini dikenalkan oleh adek saya. Dia punya motif lain dibaliknya, karena dia juga kepengan makai #hem dasar. Gel berwarna hijau dari lidah buaya. Kagak lengket dan rada adem, seger kok. Pernah aku jelaskan juga di postingan ini.

Oh ya sekedar cerita, kemarin aku juga sempet ikut lomba yang diselenggarakan Marina ini. Jika penasaran baca juga Ikutan Marina Beauty Journey. Nah hasilnya gimana Ve? kagak menang , kagak bisa ke Lombok hikss.

Pixy Radiant Finish 

Setelah pakai tonic, nunggu kering setelahnya ku pakai si Pixy ini. Biasanya aku juga pakai Wardah Aloe Vera Gel juga sih. Untuk melembabkan kulit terlebih dahulu.

Si Pixy ini aku gunakan sebagai protecting skin untuk bepergian. Sebelum pakai bedak, pakai si Pixy ini. Si Pixy ini dapat bersatu padu dengan bedak. Kebetulan aku juga pakai produk sama untuk si bedak.

Ku pakai dengan meratakannya ke seluruh muka. Makainya juga kagak pernah banyak, makanya awet. Biasa suka ngirit hee. Si Pixy ini berguna melindungi kulit dari sinar matahari dan membuat kulit tampak lebih cerah, waaw.

Itulan beberapa produk skin care yang aku pakai. Skin care routine asli murah merah.

Viva tak lebih dari 7 ribu. Sabun muka Acnes hanya 12 atau 13 ribu saja lupa aku. Marina Hdyro Cool Gel Lotion tak lebih dari 10 ribu saja, lupa lagi hi. Mungkin yang agak mahal dari keenam produk itu, ya Garnier dengan harga 26 ribu dan Wardah Aloe Vera Gel yakni 36 ribu. Bisa diperkirakan semuanya kira-kira 100 ribu-an ya. Bisa kurang kayaknya hee. 

Walaupun murah, tapi kualitasnya kagak murahan kok. Buktinya aku masih setia dengan mereka. Entah nanti aku akan berubah haluan atau tidak. Mungkin aku bisa saja tertarik dengan yang lain #kalau ada duit. 

Semoga berguna #ya walau maksa kayaknya haa. 

Tulisan ini bernada kumat yaa, setelah kemarin nulisnya masang tampang seriusan.

Advertisements

16 thoughts on “Skin Care Routine Murah Meriah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s