Review Wardah Aloe Vera Gel

Saya mulai gemar menonton tutorial makeup atau tutorial penggunaan skincare. Lebih tertarik lagi dengan produk-produk skincare yang pas di kantong saya. Selain tak mahal juga mudah didapat. Selain itu, tak menimbulkan efek samping. 

Saya tertarik untuk memperbarui skincare routine saya sekaligus ingin lebih merawat diri.

Nah dari apa yang saya tonton dan saya baca di sebuah blog, saya sering membandingkan antara produk satu dengan produk lain. Saya cari yang cocok dengan saya, mulai dari kualitas produk serta tak lupa adalah harganya. Mengimbangi dengan kantong saya hee.  

Beberapa waktu lalu saya tak sengaja membaca sebuah blog tapi saya lupa namanya. Si empunya blog mereview sebuah produk. Tepatnya Wardah Aloe Vera Gel.

Saya baca sampai habis, saya menemukan banyak manfaat dari produk ini. Selain untuk melembabkan tipe kulit kering, Wardah Aloe Vera Gel ini punya guna lainnya. Hingga akhirnya-lah saya mencari berbagai review tentang produk ini.

Hingga saya menonton sebuah channel milik Michelle Saragih yang membahas beberapa kegunaan dan cara pakai Wardah Aloe Vera Gel ini. Saya juga nonton review wardah ini dari youtuber lain. 

Hingga saya akhirnya memutuskan untuk membeli. Oh ya, saya beli produk ini nunggu gajian dulu. Memang harganya tak begitu mahal, namun saya perlu memanage uang saya hee. Saya harus pinter-pinter ngatur sirkulasi gaji he.

Sedikit curhat….

Jujur, saya tak berani jika harus pergi ke toko makeup. Saya minder, karena saya tak pernah bersentuhan dengan makeup. Dandan pun tak pernah, jadi saya sering menghindari membeli produk sendirian. Saya pasti ngajak temen.

Risihnya lagi, mbak-mbak seles pasti nguber-nguber saya untuk beli produknya. Saya nggak hati nolaknya. 

Namun kemarin saya memang harus beli sendiri. Si temen tidak ada waktu nganter, jadi sepulang ngajar saya beranikan beli.Saya sudah sangat berniat untuk nyobain produk ini.

Bermodalkan sreenshot di hape, saya tunjukkan kepada penjual. Ternyata Wardah Aloe vera Gel ini ganti kemasan. Ukurannya sedikit lebih besar dari yang pernah saya lihat di youtube atau blog. 

Seharga 36 ribu saja, saya sudah mendapatkannya. Sangat terjangkau. 

Oh ya, kulit saya tergolong kering. Tipe kulit ini butuh kelembapan (yeelah gimana ngomongnya susah hee.) Maklum saya tak jago masalah kebutuhan wanita. Saya masih tahap belajar.

Saya pernah pakai produk Jafra (saya lupa jenisnya). Atas rekomendasi temen, si Jafra ini cocok untuk kulit kering seperti saya. Namun seteleh sebulan pakai baru terlihat efek sampingnya. Di muka saya mucul bentolan kecil namun tak gatal atau perih. Akhirnya saya berhenti pakai produk tersebut. 

Jadi kembali lagi saya utarakan,  bahwa saya mencari  berbagai review untuk Wardah Aloe Vera Gel ini dari youtube ataupun blog.  

Cara Pakai dan Kegunaan Wardah Aloe Vera Gel : 

  1. Sebagai pelembab wajah, terutama bagi wajah yang tergolong jenis kering.
  2. Moisturizer, terutama bagi penyuka travelling. Satu produk sudah dapat digunakan sebagai crim pagi, crim malam atau lotion. Jika dibawa kemanapun tak memakan tempat. Praktis hanya membawa satu produk untuk berbagai kegunaan.
  3. Sebagai sleeping mask atau masker untuk malam hari. Jadi masker yang dapat dibawa tidur. 
  4. Digunakan sebagai pelembab bibir atau lip balm. 
  5. Dapat diguankan sebagai makeup remover, terutama untuk makeup yang ringan-ringan saja. 

Nah kelima cara dan kegunaan Wardah Aloe Vera Gel itu saya rangkum dari berbagai review. 

Jadi bagaimana saya mengaplikasikannya?

Saya gunakan sebagai pelembab, terutaman malam hari. Jika pagi atau siang hari saya menggunakan produk pelembab lain. Biasanya saya gunakan selepas sholat magrib sembari menunggu sholat isya. 
Saya gunakan juga sebagai pelembab bibir. Sebenarnya saya juga tertarik untuk beli lip balm. Namun,  selelah tahu bahwa produk ini dapat digunakan pula sebagai lip balm ya saya tak jadi beli. 

Saya juga biasa pakai sebagai lotion. Tak lengket, berasa dingin dan menyegarkan. Namun saya jarang pakai sebagai lotion, karena saya sudah pakai lotion dari Marina berbentuk gel pula hee. 

Nah yang paling saya suka yakni, sebagai masker wajah, terutama malam hari. Saya bawa tidur dan besok paginya baru saya bilas. Saya aplikasikan merata diseluruh wajah saya. Porsinya agak lebih banyak dari yang digunakan sebagai pelembab. Saya oleskan juga ke bibir. Jadi sebelum tidur, saya sekarang routine pakai wardah ini. 

Awal pakai, muka saya radak ketarik dan berasa perih. Sekarang pun masih iya, namun tak bertahan lama. Selanjutnya akan berasa lebih lembab dan kenyal hee. Bangun tidur muka terasa sedikit segar. 

Saya tak tahu pasti Wardah AloeVera Gel ini berefek bagaimana bagi saya. Saya juga tak pandai-pandi juga melihat perubahan atau hasil setelah pakai produk ini.

Sejauh ini yang saya rasakan, produk ini berguna sekali untuk melembabkan kulit. Nyaman dipakai terutama pada wajah. Yang saya favoritkan lagi, nyaman sebagai pelembab bibir saya. 

Sekian review abal-abal saya. Ada yang sudah pakaikah?? 

Advertisements

33 thoughts on “Review Wardah Aloe Vera Gel

  1. Kak aku awal pake wardah alovera gel kok muka panas ya tapi kelamaan ngga si cuma pas pertama dioleskan saja, apa ngga cocok atau gmna ya?

    Like

    1. Iya aku pertama juga panas kok. Mungkin pengesuaian sama muka kita, apalagi muka kita tergolong kering. Tapi kalau di aku gg ada efek samping kok, ya mungkin dia dri bahan alami juga. Aku malah udah hbs kok πŸ˜‚

      Like

    1. Bisa maybe mbak. Gg berat kok, soale aku juga gg pakai krim malam. Aku saja setelah pakai itu biasanya masih pakai BB cream mbak hehe. Nggak ada efek sampingnya kok, murni alami heee

      Like

  2. Kak kalo buat ngilangin jerawat bisa ga sih ya ? Muka saya kan jerawatan tuh malu banget dah kalo jerawatan , saya di saranin sama temen cewe saya pake , apakah betul bisa menghilangkan jerawat ?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s