Item Apa Saja untuk Membuat Catatan??

Saya paling senang jika mengunjungi toko alat tulis. 

Saya menemukan kesenangan, saya menemukan keceriaan, dan saya menemukan aroma menentramakan.

Berjejer tertata rapi dengan berbagai macam dan warna.

Sungguh menentramakan.

Walau tak akan saya beli semua, memasukinya dengan melihat-lihat saja saya sangat puas.

Ciri khas tempat pensil anak sekolah apalagi perempuan,  isinya pasti banyak.Kumpulan alat tulis menulis tak hanya satu, namun beberapa item dimiliki. Pun dengan berbagai macam, warna, dan bentuk.

Begitupun juga saya. Sedari sekolah tempat pensil saya selalu penuh dengan banyak item. Pensil, bolpoin, penghapus, correction pen, penggaris, pulpen warna, bahkan gunting.

Namun sejak kuliah saya mulai malas mengoleksi banyak item. Yang biasanya, saya bisa mengoleksi satu macam item itu lebih dari satu. Bisa dua hingga tiga hee. Semenjak kuliah, saya hanya punya satu untuk macam-macam item.

Maka dari itu pula, kontak pensil yang saya punya tak lagi besar. Saya membelinya seharga 10 ribu di depan kos saya dulu. Tempat pensil hand made berwarna ungu muda yang sekarang lebih dikatakan abstrak warnanya hii.

Tempat pensil yang masih saya pakai sampai saat ini hee

Peralatan tulis menulis saya gampang hilang, jadi saya tak mau ambil resiko hee. Soalnya jika sudah pinjem pada lupa atau bahkan pura-pura lupa untuk mengembalikan.

Kesenangan saya tetap, saya suka bolpoin warna, mengoleksi satu paket spidol, hingga mengoleksi pensil warna.

Setelah kemarin saya bagikan cara Bagaimana Saya Membuat Catatan, kali ini saya bagikan apa-apa saja alat menulis sebuah catatan. 

Jadi item apa saja yang saya miliki ????

Bolpoin

Saya menyukai bolpoin dengan ujung runcing karena nyaman untuk menulis. Hasilnya pun rapi. Walau terkadang bolpoin jenis ini tintanya meluber.
Lebih lagi bolpoin dengan bentuk dan gambar lucu, pasti jadi pilihan utama saya. Saya langsung tertarik membelinya. Namun tetap, harus dilihat kualitas dari bolpoin itu sendiri dari tinta dan bentuknya.

Saya tak mempermasalahkan harus merk apa, yang penting enak buat nulis. Itu saja saya beli seharga 2 ribu. Semenjak saya ngajar,  saya juga jarang menulis di buku kecuali menulis catatan penting. Karena saya lebih suka menulis di leptop sekarang hiii.

Pensil Mekanik 

Menurut saya, tulisan saya lebih bagus dan rapi ketika menggunakan pensil. Lebih tertata dan enak dipandang dibandingakn menggunakan bolpoin.Namun dulu zaman sekolah mana ada nulis pakai pensil kecuali mata pelajaran matematika.

 Saya lebih suka dengan pensil mekanik. Awet, bentuknya pun beragam dan  saya suka. Jika habis tinggal hanya tinggal mengisi.

Saya menggunakan pensil mekani dengan ukuran 0,5. Kerap isi pensil yang saya gunakan adalah merek Joyko. 

Pensil Warna, Bolpoin Warna, dan Spidol

Saya sangat menyukai tulisan berwarna. Membuat tulisan atau catatan saya semakin hidup. Menggunakan pewarna adalah cara saya dalam membuat catatan.
Saya lebih tertarik dengan catatan yang menggunakan banyak warna. Menarik dan menumbuhkan semangat dalam belajar. Sekarangpun saya masih Suka Menulis Catatan dengan tinta warna. 

Kadang saya juga punya keinginan belajar menggambar. Namun saya sadar diri, saya memang tak bisa menggambar. Walaupun begitu, saya punya banyak koleksi tinta berwarna.

Saya memiliki pensil warna, bolpoin warna, dan spidol. Sekarang gunanya lebih untuk menandai bacaan atau materi yang saya baca. 

Stabilo 

Stabilo hampir sama kegunaanya dengan pensil warna atau bolpoin warna. Guna menandai materi tertentu. Jika kita membuka materi kembali, kita sudah tidak kesulitan karena sudah ada penanda. 
Mempermudah menandai bagian-bagian penting dalam suatu materi. 

Post-it dan Pembatas Buku 

Mungkin kedua item tersebut tidak masuk dalam kategori alat tulis menulis. Tapi keduanya tak pernah ku tanggalkan. Saya juga sering memakai post-it untuk menulis catatan atau agenda penting. 
Kertas pembatas juga saya gunakan sebagai penanda.

Pertama, penanda halaman. Misalnya ketika membaca buku, penanda sampai halaman ke berapa buku itu saya baca. Kedua, sebagai penanda hal-hal penting dalam buku. Misal jika membaca novel, saya tanda bagian mana yang memuat kata mutiara bagus.

Sikahkan baca juga How To Make A Note

Walau saya sekarang lebih sering menulis di laptop, saya tetap mengoleksi berbagai macam alat tulis. Saya  sekarang kerap menyajikan materi pada anak-anak lewat PPT, namun saya masih suka meninggalkan catatan di buku pegangan guru dengan alat tulis kesukaan saya. 

Bagi kalian yang masih sekolah, boleh mempraktikan dan mengoleksi berbagai macam ATM.

Baiknya kita menimbun ilmu melalui sebuah tulisan. 

Advertisements

12 thoughts on “Item Apa Saja untuk Membuat Catatan??

  1. saya selalu menggunakan pen warna orange untuk koreksi kerjaan anak anak, kata mereka warnanya seger.. dan akhirnya jadi trade Mark saya, kalau liat tulisan warna orange jadi ingat saya

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s